Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Friday, June 25, 2010

Memaksimalkan Kinerja Mozila Firefox

Dari sekian banyak browser yang ada saat ini, menurut saya mozila firefox merupakan browser yang paling top deh. Berdasarkan pengalaman yang saya peroleh dari pertapaan di goa – goa-an ternyata browser serigala api ini paling
maknyusssss pokoknya top markotop dah. Pada awalnya saya bingung, browser apa yang akan saya gunakan untuk menyusuri alam maya (itu loh temenya alam bawah sadar hehehe), setelah mencoba berbagai jenis browser dan membandingkan semuanya ternyata Mozila Firefox memiliki kelebihan dari pada browser lainya. Menurut saya browser ini memiliki fitur yang sangat lengkap, fasilitas add-ons merupakan salah satu fitur andalan dari mozila firefox.
Dan yang lebih mantap lagi ternyata kita dapat memaksimalkan kinerja dari browser mozila ini, dengan cara sedikit merubah pengaturan dari mozia tersebut, yah kata orang sunda sih namanya tweaking.. sekedar ingin memberi tahu kepada yang ingin tahu ini cara untuk tweaking mozila..
1. Buka browser Mozila Firefox dan ketik about:config pada address bar tanpa spasi.
2. Klik I’ll be careful, I promise!
3. Pada bagian filter ketikan Pipe
Kemudian rubah pengaturan ini (false dirubah menjadi true), caranya klik double pada tulisan yang ingin dirubah. Berikut ini hasilnya.
network.http.pipelining : true
network.http.proxy.pipelining : true
network.http.pipelining.maxrequests : 64
4. Selanjutnnya klik kanan pada kolom kosong pilih New -> Integer lalu ketikan nglayout.initialpaint.delay lalu OK

Dam masukan nilai 0

5. Klik kanan pada sembarang tempat pilih New> Integer. Ketik content.switch.threshold, klik OK, masukkan 250,000 dan klik ok (untuk mempercepat Loading).

6. New>Integer. Ketik browser.cache.memory.capacity, klik OK, masukkan 65536 dan klik OK (untuk meningkatkan ukuran chace)

7. Selesai.
Ada beberapa server yang tidak mendukung tweaking ini, jika terjadi masalah, kembalikan pengaturan seperti awal, atau install ulang mozila firefox anda.ok selamat berselancar..

No comments:

Post a Comment