Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Saturday, January 15, 2011

Berbisnis dengan menjadi distributor

Berbisnis merupakan salah satu cara yang sangat baik untuk membangun perekonomian, berbisnis dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. dalam membangun bisnis biasanya kita dipusingkan dengan kegiatan produksi, misalnya seperti bisnis makanan, tentunya kita harus memproduksi makanan. Bagi sebagian orang yang tidak mempunyai waktu untuk melakukan kegiatan produksi, tentu sangat menghambat kegiatan bisnis yang di inginkan. sebenarnya kita bisa menjalankan bisnis tanpa harus memproduksi suatu produk, kita dapat menjadi seorang distributor untuk menghasilkan uang.


Penulis pernah mencoba berbisnis dengan menjadi seorang distributor, hal ini sangat memudahkan bagi mereka yang sibuk, namun ingin memperoleh tambahan uang. sebagai distributor kita tidak perlu mempunyai produk, kita hanya menjual barang yang merupakan produksi orang lain. seperti contohnya adalah bisnis isi ulang pulsa atau menjual spare part komputer secara eceran, seperti RAM, Hardisk, flashdisk dan modem. jika kita dapat melihat peluang mungkin hal ini sangat bermanfaat baik itu dalam hal materi maupun pengalaman.

Untuk menjadi seorang distributor harus mempunyai jaringan yang kuat, semakin kuat jaringan kita maka akan semakin besar pula kemungkinan untuk sukses. kepercayaan sebaiknya harus dibangun terhadap konsumen, karena distributor akan langsung berkomunikasi dengan pihak konsumen, hal ini berbeda dengan seorang produsen yang hanya berkutik pada bagian produksi saja.

Penulis menjalakn bisnis sebagai distributor modem, mengapa modem? karena selama ini penulis melihat bahwa modem sangat dibutuhkan oleh kalangan intelektual seperti mahasiswa, penulis yang juga merupakan mahasiswa tentu mengakibatkan mudahnya proses promosi. jadi untuk bisnis apapun asalkan dijalankan dengan benar maka akan memberikan manfaat yang luar biasa. harga modem di mangga dua memiliki jarak yang jauh dengan modem disekitar kampus, dan dengan hal tersebutlah penulis mencoba memanfaatkan suatu kondisi.

Berbisni dimana saja dan kapan saja,, memberikan peluang untuk maju yang lebih besar.

No comments:

Post a Comment